Gamat Kapsul

(1 ulasan pelanggan)

Rp130,000.00

Gamat HNI-HPAI merupakan produk yang terbuat dari Gamat pilihan yaitu Gamat Emas atau Teripang Emas (Golden Sea Cucumber). Berbentuk ekstrak yang diolah secara higienis dan modern serta bebas dari bahan kimia sintetis.

Gamat Emas memiliki warna keemasan (gold) dan sejak ratusan tahun yang lalu telah dikenal manfaat dan khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.

Report Abuse
SKU: GMH Kategori: , ,

Deskripsi

gamat kapsul hpai

 

Gamat atau teripang telah digunakan sebagai sumber makanan dan bahan obat di negara-negara Asia dan Timur Tengah selama berabad-abad.

Faktanya, mereka telah ditangkap dari Samudra Pasifik selama lebih dari 170 tahun.

Hewan seperti siput ini digunakan baik segar atau kering di berbagai hidangan, meskipun bentuk kering sejauh ini yang paling umum digunakan.

Teripang kering, yang dikenal sebagai teripang beche-de-meror, direhidrasi dan ditambahkan ke dalam resep seperti sup, semur, dan kentang goreng.

Teripang juga bisa dimakan mentah, diasamkan atau digoreng.

Mereka memiliki tekstur yang licin dan rasa hambar, sehingga mereka biasanya diresapi dengan rasa dari bahan lain seperti daging, makanan laut atau rempah-rempah lainnya.

Mereka sering dikombinasikan dengan produk-produk seperti kubis Cina, melon musim dingin dan jamur shiitake.

Teripang juga digunakan dalam pengobatan Cina Tradisional, di mana diyakini memiliki sifat penyembuhan dan digunakan untuk mengobati penyakit seperti radang sendi, kanker, sering buang air kecil dan impotensi.

Krim, tincture, minyak, dan kosmetik yang diresapi dengan ekstrak teripang, serta suplemen teripang oral, juga populer dalam pengobatan Cina Tradisional.

 

Gamat Sumber Nutrisi yang Sangat Baik.

Empat ons (112 gram) teripang memberikan (3):

  • Kalori: 60
  • Protein: 14 gram
  • Lemak: kurang dari satu gram
  • Vitamin A: 8% dari RDI
  • B2 (Riboflavin): 60% dari RDI
  • B3 (Niacin): 16% dari RDI
  • Kalsium: 4% dari RDI
  • Magnesium: 4% dari RDI

Gamat atau teripang sangat rendah kalori dan lemak serta protein tinggi, menjadikannya makanan yang ramah penurunan berat badan.

Mereka juga mengandung banyak zat kuat, termasuk antioksidan, yang baik untuk kesehatan Anda.

Teripang mengandung protein tinggi, dengan sebagian besar spesies terdiri dari 41-63% protein.

Menambahkan sumber protein ke dalam makanan dan camilan membantu membuat Anda kenyang dengan memperlambat pengosongan perut Anda.

Ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menstabilkan kadar gula darah Anda.

Makanan yang kaya protein, seperti teripang, mungkin sangat bermanfaat bagi penderita diabetes yang ingin mengendalikan kadar gula darahnya.

Selain itu, diet yang kaya protein dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kepadatan tulang.

 

Gamat Mengandung Senyawa Bermanfaat

Tidak hanya protein, vitamin dan mineral, teripang juga mengandung beberapa zat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Sebagai contoh, mereka mengandung antioksidan fenol dan flavonoid, yang telah terbukti mengurangi peradangan dalam tubuh.

Pola makan yang kaya akan zat-zat ini terkait dengan berkurangnya risiko banyak penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan kondisi neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer.

Teripang juga kaya akan senyawa yang disebut triterpene glikosida, yang memiliki sifat antijamur, antitumor, dan penambah kekebalan tubuh.

Terlebih lagi, hewan laut ini sangat tinggi kondroitin sulfat, komponen penting dari jaringan ikat manusia yang ditemukan di tulang rawan dan tulang.

Makanan dan suplemen yang mengandung kondroitin sulfat dapat bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit sendi seperti osteoartritis.

 

Manfaat Potensial Gamat untuk Kesehatan

Teripang telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan potensial.

Melawan Kanker

Teripang mengandung zat yang disebut sitotoksin, yang telah terbukti dapat melawan sel kanker.

Sebagai contoh, satu penelitian tabung menunjukkan bahwa triterpen diglikosida yang ditemukan di teripang Vietnam memiliki efek toksik pada lima jenis sel kanker, termasuk kanker payudara, prostat, dan sel kanker kulit.

Studi lain menemukan bahwa Ds-echinoside, sejenis triterpen yang berasal dari teripang, mengurangi penyebaran dan pertumbuhan sel kanker hati manusia.

Sementara hasil ini menjanjikan, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan kemanjuran dan keamanan menggunakan teripang untuk melawan sel kanker.

Antimikroba

Sejumlah penelitian tabung menunjukkan bahwa ekstrak teripang menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk E. coli, S. aureus dan S. typhi, yang semuanya dapat menyebabkan penyakit.

Studi lain menunjukkan teripang dapat melawan Candida albicans, ragi oportunistik yang dapat menyebabkan infeksi jika levelnya di luar kendali, terutama di immunocompromised.

Dalam sebuah studi satu minggu pada 17 pasien panti jompo tua dengan pertumbuhan berlebih Candida oral, mereka yang mengonsumsi jeli yang mengandung ekstrak teripang menunjukkan pengurangan pertumbuhan berlebih Candida, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi jeli.

Selain itu, satu penelitian pada tikus menunjukkan bahwa teripang berjuang sepsis, suatu komplikasi yang mengancam jiwa yang terkait dengan bakteri berbahaya.

Kesehatan Jantung dan Hati

Beberapa penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa teripang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan hati.

Misalnya, tikus dengan tekanan darah tinggi yang diberi makan ekstrak teripang menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan, dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi makan ekstrak.

Studi lain pada tikus muda menunjukkan bahwa diet kaya teripang secara signifikan mengurangi kolesterol total, lipoprotein densitas rendah, dan trigliserida.

Lebih lanjut, sebuah penelitian pada tikus dengan penyakit hepatorenal menemukan bahwa dosis tunggal ekstrak teripang secara signifikan mengurangi stres oksidatif dan kerusakan hati, serta peningkatan fungsi hati dan ginjal.

 

Efek Samping

Sementara teripang telah dikonsumsi di seluruh dunia selama berabad-abad dan dianggap relatif aman, ada beberapa kekhawatiran potensial.

Pertama, mereka memiliki sifat antikoagulan, yang berarti mereka dapat mengencerkan darah.

Mereka yang menggunakan obat pengencer darah seperti Warfarin harus menjauhi teripang, terutama dalam bentuk suplemen terkonsentrasi, untuk mengurangi risiko peningkatan perdarahan.

Kedua, teripang berada dalam keluarga yang sama dengan bulu babi dan bintang laut dan harus dihindari oleh orang-orang yang alergi terhadap kerang.

Selain itu, sementara beberapa penelitian pada hewan mendukung penggunaannya untuk mengobati kanker, penyakit jantung dan infeksi bakteri, penelitian di bidang ini terbatas.

Penelitian pada manusia diperlukan untuk mempelajari lebih lanjut tentang keamanan dan kemanjuran teripang.

Selain itu, meningkatnya permintaan teripang di seluruh dunia telah menyebabkan penurunan populasi mereka.

Spesies ini memainkan peran penting dalam ekosistem terumbu laut dan telah sangat dipengaruhi oleh metode penangkapan ikan yang tidak berkelanjutan (29Trusted Source).

Untuk memastikan populasi teripang tetap pada tingkat yang sehat, pilihlah yang dipelihara melalui pembudidayaan ikan berkelanjutan atau yang dipancing menggunakan metode berkelanjutan.

Mengkonsumsi spesies hewan yang tidak terancam selalu merupakan praktik terbaik.

KESIMPULAN

Gamat atau teripang adalah hewan laut yang menarik yang memiliki beragam kegunaan kuliner dan obat.

Mereka adalah sumber protein bergizi yang dapat ditambahkan ke sejumlah hidangan lezat.

Teripang juga mungkin memiliki sejumlah manfaat kesehatan, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum kesimpulan dapat dibuat.

Jika Anda ingin berpetualang, cobalah menambahkan teripang ke masakan Anda sebagai pengganti makanan laut yang lebih tradisional.

Sumber rujukan : https://www.healthline.com/nutrition/sea-cucumber#bottom-line

 

KAPSUL GAMAT : EKSTRAK GAMAT EMAS

Gamat HNI-HPAI merupakan produk yang terbuat dari Gamat pilihan yaitu Gamat Emas atau Teripang Emas (Golden Sea Cucumber). Berbentuk ekstrak yang diolah secara higienis dan modern serta bebas dari bahan kimia sintetis.

Gamat Emas memiliki warna keemasan (gold) dan sejak ratusan tahun yang lalu telah dikenal manfaat dan khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.

 

MANFAAT & KEGUNAAN :

Teripang adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan. Ia tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.

Teripang merupakan spesies terpilih dari 1200 spesies gamat di dunia. Khasiat hewan laut filum Echinodermata telah dikenal berbagai bangsa di dunia sejak ratusan tahun. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi lengkap, antara lain: 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Teripang Emas (Golden Sea Cucumber) merupakan satu-satunya spesies yang mengandung Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Gamapeptide sendiri bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3 kali mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.

 

Rp 130.000
Kode : 100/40
Isi : 60 kapsul

 

Additional information

Berat0.08 kg

1 review for Gamat Kapsul

  1. Herbalismart

Berikan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sorry no more offers available