Posted on Leave a comment

Obat Penyakit Rubella dari Produk HNI-HPAI

rubella

 

Obat Penyakit Rubella dari Produk HNI-HPAI – Rubella atau campak Jerman adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja.

Di Indonesia sendiri, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) melaporkan bahwa ada lebih dari 400 kasus rubella yang tercatat pada tahun 2011.

Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utama bisa melalui tetesan di udara yang dikeluarkan oleh pasien melalui batuk atau bersin.

Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan pasien juga dapat menularkan rubella.

Hal yang sama berlaku jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus rubella.

 

Rubella dan Kehamilan

Walaupun keduanya menyebabkan ruam kemerahan pada kulit, rubella berbeda dengan campak. Penyakit ini biasanya lebih ringan dibandingkan campak.

Tetapi jika menyerang wanita yang sedang hamil, terutama sebelum usia kehamilan lima bulan, rubella memiliki potensi tinggi untuk menyebabkan sindrom rubella bawaan atau bahkan kematian bayi dalam kandungan.

WHO memperkirakan bahwa setiap tahun ada sekitar 100.000 bayi di dunia yang lahir dengan sindrom ini.

Sindrom rubela kongenital dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi, seperti ketulian, katarak, penyakit jantung bawaan, kerusakan otak, hati, dan paru-paru.

Diabetes tipe 1, hipertiroidisme, hipotiroidisme, dan pembengkakan otak juga dapat terjadi pada anak-anak yang lahir dengan sindrom ini.

 

Procumin Habbatussauda HPAI

 

Gejala Rubella

  • Demam.
  • Sakit kepala.
  • Hidung tersumbat atau beringus.
  • Tidak nafsu makan.
  • Iritasi ringan pada mata.
  • Pembengkakan kelenjar limfa pada telinga dan leher.
  • Ruam berbentuk bintik-bintik kemerahan yang awalnya muncul di wajah lalu menyebar ke badan, tangan, dan kaki. Ruam ini umumnya berlangsung selama 1-3 hari.
  • Nyeri pada sendi, terutama pada penderita remaja wanita.

 

Resep Herba HNI HPAI

Dosis dan aturan minum :

Minum air putih yang banyak

 

Tinggalkan Balasan