Posted on Leave a comment

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Herbal Berkhasiat

Cara Mengobati Asam Urat dengan Herbal Berkhasiat – Semua orang pasti menginginkan tubuh yang sehat setiap saat, sehingga aktivitas yang kita lakukan sehari-hari tidak akan terganggu.

Sedikit saja tubuh kita mengalami sakit, efek yang dirasakan akan sangat mengganggu.

Bagaimana jika penyakit yang diderita cukup parah seperti misalnya Asam Urat, tentu saja akan sangat mengganggu.

Gejala yang dirasakan oleh penderita asam urat seperti kesemutan, rematik, nyeri pada sendi di pagi hari, nyeri berulang dan nyeri yang menyebabkan kesulitan menggerakkan anggota badan.

Selain sakit, asam urat juga bisa membuat persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.

Kali ini kita tidak akan membahas lebih lanjut tentang asam urat, tetapi yang akan kita bahas adalah bagaimana mengobati asam urat secara alami dengan meresepkan tanaman herbal.

Metode ini diharapkan lebih efektif dalam mengobati asam urat dengan aman dan tanpa efek samping, karena pengobatan dengan tanaman herbal diketahui aman jika digunakan dengan benar.

Dan herbal telah lama digunakan oleh masyarakat sejak lama karena khasiatnya yang terbukti.

Sebenarnya ada dua tanaman yang diketahui efektif untuk mengobati asam urat, yaitu tanaman Sidaguri dan Seledri.

Tetapi yang akan dibahas kali ini adalah tanaman Sidaguri atau disebut Sida rhombifolia Linn atau Sida retusa Linn dalam bahasa Latin.

 

Baca Juga: Obat Herbal Asam Urat dari Produk HPAI

 

Sidaguri ini tumbuh liar di tepi jalan, halaman rumput, hutan, ladang, dan tempat-tempat dengan sinar matahari yang cerah atau sedikit terlindungi.

Bagian yang digunakan sebagai obat adalah akar, daun dan bunga, tetapi lebih sering akarnya.

Sidaguri selain mengobati asam urat dan rematik juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi, mulas, gatal, kudis, cacing cacing, sengatan asma dan lebah.

 

Resep untuk Asam Urat dan Rhematik

  • Rhematik : Seluruh tumbuhan termasuk akar sebanyak 60 gr kering, digodok dan diminum.
  • Asam urat tinggi : Lima batang akar, cuci, potong kecil dan rebus dengan 2 gls air sampai mendidih, tuang kegelas berikut akar dan tutup semalaman, esoknya diminum sebelum sarapan. rebus sekali lagi untuk sorenya.

Selain menggunakan resep di atas, ada pantangan dan saran untuk penderita asam urat agar pengobatan dengan resep tradisional dapat sembuh secara optimal.

Untuk pantangan dan saran, silakan baca resep untuk mengobati Asam Urat menggunakan produk herbal HPAI, baca di sini.

Demikian pembahasan tentang cara mengobati asam urat dengan menggunakan tanaman herbal, semoga bermanfaat dan bagi Anda yang sedang mengalami keluhan asam urat segera mengalami penyembuhan.

 

Tinggalkan Balasan