logo hpai

PROFIL PERUSAHAAN PT HPAI

PT Herba Penawar Alwahida Indonesia, yang kemudian dikenal sebagai HPAI, merupakan salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada produk-produk herbal. HPAI, sesuai dengan akta pendirian Perusahaan, secara resmi didirikan pada tanggal 19 Maret 2012. HPAI dibangun dari perjuangan panjang yang bertujuan menjayakan produkproduk halal dan berkualitas berazaskan Thibbunnabawi, serta dalam rangka membumikan, memajukan, dan mengaktualisasikan ekonomi Islam di Indonesia melalui enterpreneurship.

 

PIMPINAN

Dewan Syariah :

  • Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, MA
  • Prof. Drs. H. M. Nahar Nahrawi, SH, MM (BPH DSN-MUI)
  • Dr. H. Endy M. Astiwara, MA, AAAIJ, FIIS (BPH DSN-MUI)

Dewan Komisaris :

  • Muslim M. Yatim, Lc (Komisaris Utama)
  • Erwin Chandra Kelana, ST (Komisaris)

Dewan Direksi :

  • Agung Yulianto, SE, Ak. M.Kom (Direktur Utama)
  • Rofik Hananto, SE (Direktur)
  • Supriyono, ST (Direktur)

 

MOTTO

Produk Halal Tanggung Jawab Bersama

 

VISI

Menjadi Referensi Utama Produk Halal Berkualitas

 

MISI

  • Menjadi perusahaan jaringan pemasaran papan atas kebanggaan Ummat
  • Menjadi wadah perjuangan penyediaan Produk Halal bagi ummat Islam
  • Menghasilkan pengusaha-pengusaha muslim yang dapat dibanggakan, baik sebagai pemasar, pembangun jaringan maupun produsen

 

ALAMAT

Komplek Billy & Moon, Jalan Kelapa Kuning IX Blok H-2 Nomor 6, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur 13450 – Telp. 021-8690 9600, Fax. 021-8690 6645 – Website : www.hpaindonesia.net

 

KEUNGGULAN

  • HPAI memiliki Dewan Syariah, yang senantiasa proaktif mengawasi, mengevalusi, dan memberi masukan serta nasihat untuk menjaga Bisnis Halal Network HPAI tetap berada dalam koridor Syariah Islam.
  • HPAI memiliki Sertifikat DSN (Dewan Syariah Nasional) – MUI Pusat, sebagai bentuk legal formal pengesahan bahwa Bisnis Halal Network HPAI telah memenuhi prinsip-prinsip Syariah Islam.
  • HPAI menjual produk-produk yang dijamin 100% Halal, karena semua Produk-produk HPAI diawasi langsung oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dan kepahaman tentang kehalalan produk.
  • HPAI memiliki SUCCESS PLAN yang ADIL dan MENGUNTUNGKAN sesuai SYARIAH ISLAM.
  • Bisnis di Halal Network HPAI dapat diwariskan selama Perusahaan masih berdiri.
  • HPAI adalah Bisnis yang memberikan PELUANG KEUNTUNGAN di Dunia dan juga di Akhirat.
  • HPAI memberikan keterampilan (life skill) pada bidang kesehatan Thibbun Nabawi yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.
  • Bisnis di Halal Network HPAI didukung oleh kekuatan Manajemen dalam Online System, sehingga memastikan akuntabilitas dan aksesibilitas bagi setiap Agen dan Leader yang berbisnis di HPAI.
  • HPAI dimiliki oleh 100% MUSLIM yang Komitmen pada Nilai-nilai Kemuliaan Islam. HPAI didirikan, dibangun, dan dikelola oleh insan profesional Muslim Indonesia.
  • HPAI hanya memproduksi, menyediakan, memasarkan, dan mendistribusikan produk-produk yang berkualitas berdasarkan azas Alamiah, Ilmiah, dan Ilahiah.
  • Semangat Keislaman menjadi spirit dan nilai-nilai akhlak serta azas dalam bekerja dan berniaga, di Halal Network HPAI.
  • HPAI memiliki sejumlah Bussiness Center (BC) dan AgenStok dalam jalur pendistribusian produk yang tersebar di hampir seluruh provinsi Indonesia, bahkan juga di beberapa negara, dan jumlah Agen HPAI yang terus tumbuh berkembang..
  • HPAI menggunakan basis Online (Web Base) Services. Aplikasi Penjualan di Agenstok dan Business Center (BC) sudah 100% online.

 

PERATURAN LOGO DAN MERK HPAI

Logo sebagai identitas perusahaan memiliki peranan besar dalam menentukan pencitraan perusahaan serta memiliki makna filosofs yang disesuaikan dengan visi dan misi sebuah perusahaan.

Seluruh penggunaan logo dan merek akan mencerminkan ‘Brand Image’ perusahaan. Oleh sebab itu, pemakaian logo maupun merek harus mengikuti peraturan yang dibuat oleh perusahaan dan harus seijin dari perusahaan.

Demikian juga dengan logo dan merek HPAI. HPAI juga memiliki aturan yang baku bagi penggunaan logo dan merek yang hak ciptanya dimiliki oleh HPAI sebagai kantor pusat HPAI di seluruh dunia.

Berikut adalah aturan-aturan penggunaan logo dan merek HPAI yang harus diketahui dan wajib diikuti oleh seluruh Agen HPAI.

Logo dan Merek HPAI

  • Logo dan merk HPAI dimiliki oleh PT HPAI. HPAI memberikan hak kepada Distributor untuk mendistribusikan / menjual produk, namun hak atas logo dan merek tetap hanya dimiliki oleh PT HPAI.
  • Semua penggunaan Logo dan Merek HPAI yang akan dipergunakan oleh Distributor harus meminta ijin dari PT HPAI.

Merchandise

Semua jenis merchandise (pulpen, kaos, jaket, topi, dan alat-alat promosi lainnya) tidak diperbolehkan menggunakan logo HPAI dan untuk setiap rencana pembuatan MOHON MENGECEK / BERTANYA terlebih dulu dan harus meminta persetujuan dari PT HPAI.

Kartu Nama

Distributor, Leader dan Kepala Business Center diperbolehkan membuat kartu nama sendiri NAMUN harus sesuai dengan panduan dari PT HPAI. Agen yang akan membuat kartu nama harus mendapat persetujuan dari Kantor Pusat atau Business Center yang menaunginya.

Internet

Website HPAI hanya dibuat oleh PT HPAI. Agen diperbolehkan untuk membuat Blog/Facebook NAMUN tidak diperbolehkan menjual diskon karena hal tersebut masuk dalam kategori BLACK MARKET. Dan tidak diperkenankan menampilkan program promosi bulanan sebelum masa berlaku program tersebut dimulai. Selain itu setiap pembuatan Blog/ Facebook HARUS meminta persetujuan dari PT HPAI.

Ijin untuk Logo / Merek

  1. Mengirimkan email mengenai rencana penggunaan logo.
  2. Menyertakan copy desain penempatan logo di produk.

Sanksi

Pelanggaran penggunaan logo/merek yang dilakukan oleh Agen, akan menjadi poin penilaian bagi Perjanjian Agen HPAI

 

5 PILAR (P.A.S.T.I)

Lima Pilar Perusahaan, yaitu Produk, Agenstok, Support System, Teknologi, dan Integritas Manajemen (PASTI), telah berhasil terkonstruksi dengan kokoh. Lima Pilar ini, insya Allah, siap menopang berdirinya bangunan megah, tinggi dan kokoh, yaitu HPAI.

 

  1. PRODUK

HPAI fokus pada kualitas produk, yang berlandaskan alamiah, ilmiah dan ilahiah. Produk HPAI yang dijual adalah produk kualitas terbaik.Standar kualitas produk HPAI dibuktikan dengan produk-produk yang memiliki kelengkapan perizinan dan sertifikat halal MUI.

HPAI sebagai perusahaan Bisnis Halal Network fokus pada bisnis produk-produk herbal yang terdiri dari produk-produk obat, suplemen, minuman kesehatan, dan kosmetik. Masing-masing jenis produk tersebut memiliki khasiat, dan manfaat yang tidak perlu diragukan lagi karena telah dibuktikan langsung oleh Agen HPAI.

Dalam hal produk, HPAI tidak hanya bermaksud profit oriented, namun juga memiliki tujuan-tujuan mulia yaitu,

Halal Kerkualitas

Dalam hal penyediaan produk-produk herbal, HPAI tidak menjual produk melainkan produk tersebut adalah terjamin HALAL, dan memiliki KUALITAS terbaik.

Kesehatan

HPAI ikut serta meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia dengan produk-produk obat herbal, dan suplemen yang berkualitas, serta aman dikonsumsi. Produk herbal HPAI dapat berfungsi dua, yaitu sebagai obat, dan suplemen. Produk herbal dapat menjadi perantara kesembuhan pasien dengan dosis yang tepat, dan produk herbal dapat membantu menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara konsumsi teratur sesuai dosis.

Tepat Guna SDA

HPAI ikut serta dalam memanfaatkan sumber daya alam flora dan fauna Indonesia yang sangat kaya dengan cara yang tepat, dan adil. Pengelolaan sumber-sumber daya alam tersebut tentu pemanfaatannya kembali lagi kepada masyarakat Indonesia.

Ekonomi Nasional

HPAI dalam hal produk, ikut serta menyumbang pembangunan ekonomi nasional dengan menggandeng para pengusha kecil menengah untuk menjadi partner dalam hal produksi herbal berkualitas. Di samping itu, HPAI pun membantu meningkatkan sistem produksi, sehingga kualitas setiap produk HPAI dapat terpantau langsung.

 

  1. AGENSTOK

Agenstok HPAI merupakan jalur distribusi ritel dari Produk-produk HPAI. Rangkaian jalur distribusi tersebut secara berurutan dari yang terbesar, yaitu: Business Center (BC), Pusat Agency (PA), Pusat Stokis Daerah (PSD), dan Stokis yang tersebar hampir di seluruh propinsi di wilayah Indonesia bahkan dapat dikembangkan ke luar negeri.

 

  1. SUPPORT SYSTEM

Manajemen HPAI bersama CELLS (Cooperation of Executive Loyal Leaders = Perhimpunan Kesatuan & Kerjasama Para Leader Setia & Agen HPAI) telah menciptakan Support System HPAI yang baku, mudah dan praktis untuk mendukung dan memudahkan para Agen HPAI dalam mengembangkan Bisnis Halal Network HPAI. HPAI bersama dengan CELLS berinvestasi membangun sistem dalam rangka suksesi Marketing Plan, kami menyebutnya sebagai Support System. HPAI Support System adalah metode, konsep, dan cara kerja Agen HPAI untuk mencapai kesuksesan bisnis di HPAI dalam satu sistem kerja yang terintegrasi.

 

  1. TEKNOLOGI

HPAI fokus pada teknologi yang mampu mendorong serta meningkatkan kinerja perusahaan dalam hal pelayanan, kemudahan akses informasi, dan transaksi yang real time sehingga membantu jalan Agen, dan stakeholder mencapai kesuksesan dalam berbisnis bersama HPAI. HPAI membangun beberapa instrumen teknologi yang disebut sebagai HSIS, AVO, dan SMS Center.

HSIS (HPAI Sales Integrated System)

HSIS mengintegrasikan transaksi online dengan berbagai fitur dan informasi yang dapat diakses secara real time mengenai pertumbuhan omzet, ketersediaan saldo produk, dan perkembangan jumlah Agen per hari.

AVO (Agent Virtual Office)

AVO adalah personal page member yang dapat digunakan oleh seluruh Agen HPAI untuk dapat mengetahui perkembangan jaringan, dan personal statement.

SMS Center

SMS Center berfungsi sebagai layanan informasi terpusat yang dapat dijangkau oleh seluruh Agen HPAI hingga ke tingkat daerah. SMS Center menjadi komunikasi dua arah antara Customer Care dengan Agen HPAI dalam hal pembaruan informasi mengenai program dan promo perusahaan.

 

  1. INTEGRITAS MANAJEMEN

HPAI terus meningkatkan profesionalismenya. Terus menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap produk yang dipasarkannya. Selalu berusaha memberi pelayanan yang terbaik. Profesionalisme staff dan karyawan yang tinggi, terbentuk dari nilai-nilai moral dan etika dalam perusahaan yang baik. Kesatuan dan kekompakan disetiap lini perusahaan ini saling menguatkan, sehingga kewibawaan sebuah perusahaan dan potensi yang luar biasa terpancarkan. Hal ini sudah sukses diwujudkan, dan kesuksesan HPAI memunculkan empat nilai integritas yang dimilikinya, yaitu: Kejujuran, Ketulusan, Keadilan dan Kepercayaan.

Kejujuran

Dimensi nilai kejujuran, HPAI menunjukkan sebuah perusahaan yang dalam mengembangkan strategi pemasaran selalu berkata apa adanya dan tidak melakukan kebohongan, serta bersifat terbuka.

Ketulusan

HPAI menunjukkan tidak adanya keterpaksaan dalam menerapkan suatu tindakan dalam strategi Bisnis Halal Network HPAI.

Keadilan

HPAI memperlakukan konsumen sesuai dengan haknya. HPAI menerapkan nilai integritas akan memperlakukan konsumen atau pemangku kepentingan lain tidak semena-semena dan memberikan apa yang sudah menjadi haknya tanpa berkeinginan untuk melakukan pengurangan.

Kepercayaan

Nilai integritas HPAI lainnya adalah nilai kepercayaan. Integritas menciptakan suatu kepercayaan bagi orang lain. Kepercayaan berarti memberikan sesuatu kepada orang lain untuk dikerjakan sesuai dengan ekspektasi yang dimiliki.

 

Sumber : Buku Panduan Sukses HPAI PT Herba Penawar Al Wahida Indonesia

 

Leave a Reply