Cara Mengobati Batuk Rejan Dengan Mudah dan Alami – Batuk rejan adalah salah satu jenis batuk yang mudah sekali menular. Batuk ini muncul karena adanya bakteri infeksi yang disebut Bordetella pada paru-paru dan saluran pernafasan.

Jenis batuk ini perlu penanganan serius, karena jika dibiarkan bisa jadi akan lama sembuhnya, bahkan anak-anak dan lansia rentan sekali akan menyebabkan kondisi semakin parah dan bisa jadi dapat mengancam nyawa, terutama pada bayi.

Oleh karena itu jika sudah muncul gejala batuk rejan seperti hidung berair, demam, batuk, lendir di hidung dan mulut, atau jika kondisi batuk cukup parah seperti hidung berdarah atau bintik-bintik pendarahan di mata, maka perlu segera mencari cara mengobati batuk rejan dan obatnya.

Namun jangan berkecil hati, karena semua penyakit pasti ada obatnya, termasuk batuk rejan.

Nah ternyata ada obat alami batuk rejan yang bisa Anda buat dirumah dengan mudah. Ramuan tradisional batuk rejan dari bahan alami ini menggunakan bahan utama dari buah apel, ditambah bahan pendukung lainnya yaitu lidah buaya.

Inilah cara mengobati batuk rejan yang aman dan Insya Allah dapat mengobati batuk rejan dengan segera, asal rutin dan bersabar.

Di samping untuk mengobati batuk rejan, ramuan ini dapat dipergunakan untuk mengobati penyakit jantung, penurun kolesterol, anti radang dan mencegah pengerasan pembuluh darah.

Berikut ini cara mengobati batuk rejan dengan membuat ramuan tradisional batuk rejan dari bahan alami.

Bahan

  • 1 buah buah apel
  • 3 gram lidah buaya
  • 1 sendok teh gula pasir

 

Stimfibre HPAI

 

Caranya

  • Lidah buaya dibuang kulitnya. Apel dan lidah buaya kemudian dijuice hingga lembut, masukkan gula pasir lalu diaduk rata hingga gulanya melarut.
  • Siap diminum untuk terapi tiap hari hingga sembuh.

 

Baca Juga :

 

Demikian cara mengobati batuk rejan yang bisa Anda buat yaitu membuat ramuan obat alami batuk rejan dalam bentuk juice yang enak rasanya.

Namun yang terpenting minuman juice ini dapat mengobati batuk rejan dengan cara aman, dan ternyata juice ini juga bisa mengobati penyakit lainnya seperti penyakit jantung, kolesterol tinggi, anti radang dan pengerasan pembuluh darah. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply